Pijat Getar Saraf dan Senam Ergonomik


Oleh arixs
Manusia yang ingin sehat harus selalu bergerak. Namun, gerakan seperti apa yang dapat membuat manusia selalu sehat secara jasmani dan mental?
Senam ergonomik adalah salah satu bentuk rangkaian gerak yang sangat efektif, efisien, dan logis karena rangkaian gerakannya merupakan rangkaian gerak yang dilakukan sejak dulu kala sampai kini.
Gerakan senam ergonomik merupakan gerakan dasar alamiah yang dapat membangkitkan energi positif dan sekaligus membakar dan menghancurkan energi negatif yang ada dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, apabila rangkaian gerakan ini dilakukan secara rutin, setiap manusia akan terbebas dari segala macam penyakit dan memiliki daya tahan tubuh yang prima.
Teknik pijat getar saraf dapat digunakan untuk membongkar pengapuran, membongkar sumbatan kelenjar keringat, dan membuang energi negatif.
Gerakan senam ergonomik yang digabung dengan teknik pijat getar saraf akan menjadi kombinasi teknik kesehatan mandiri yang sangat bagus karena merupakan teknik pencegahan, perawatan, dan peningkatan kesehatan.
Beberapa tombol untuk memperbaiki keperkasaan, menurut A.M. ISRAN, BSC, MBA, PhD, banyak terdapat di bagian paha bagian dalam, pangkal lutut, dan lutut bagian dalam, cekungan antara betis dan tulang kering, pinggir mata kaki bawah atas tumit, pinggir telapak kaki lewat atas cekungan terus ke jempol kaki. Pengetahuan ini berguna untuk mengobati sakit gula, hernia, prostat, dan memperbaiki keperkasaan. Jadi tidak perlu makan obat kuat atau Viagra segala yang bisa membuat orang kejang jantung. Keperkasaan dapat dioptimalkan kalau mau memanfaatkan teknik pijat getar saraf dengan cara menekankan tumit sekeras mungkin pada titik-titik saraf keperkasaan mulai dari pangkal paha terus ke pangkal lutut, terus digegser sambil ditekan sampai ke jempol kaki. Dalam melakukan tekanan, cari bagian atau titik yang linu, tekan dan geser sedikit pelan-pelan sampai tidak linu lagi. Dijamin perabot akan keras seperti kayu. Untuk meningkatkan daya tahan waktu bersenggama, dengan melakukan duduk simpuh perkasa, dengan menekankan pangkal siku ke pangkal paha atas dan digeser ke arah lutut sangat efektif, di samping untuk menghindari pengapuran yang menyebabkan cairan pelumas lutut menjadi kering.
Pedoman pijat Balita. Pada dasarnya balita sarafnya masih sangat lentur, namun umumnya terdapat banyak benjolan kista pada saluran memori,bagian leher, pangkal leher. Kista ini jika nantinya mengeras nyaris seperti tulang akan sangat berbahaya apalagi bila menyaluti saraf motorik, saraf paru-paru, kelenjar thyroid, akan mengakibatkan sakit asma, leher kaku, kecerdasan berkurang, gampang lupa, kepala panas, bahkan sering marah-marah seperti pada anak autis.
Kista ini juga dapat terjadi di pangkal dalam ketiak, sehingga mengganggu motorik nadi ketiak. Balita akan gampang sakit flu, pilek, panas. Bila ada saraf yang memerlukan pijatan yang agak keras pada pangkal leher, dalam ketiak, lutut dalam, pangkal tangan, lakukan secepatnya. Biarkan balita teriak, sambil menangis. Ini berguna untuk membuka klep suara, saraf bicara yang kaku, membuka rongga dada sehingga paru-parunya dapat mengembang optimal, motorik dan sistem keringatnya akan berfungsi normal pula. —adv./swa
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s