Ramuan obat asli Indonesia sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat kita karena sudah terbukti khasiatnya. Di samping efek sampingannya sangat kecil dibandingkan dengan obat modern, harganya pun jauh lebih murah. Hanya saja penggunaannya membutuhkan waktu dan ketelatenan. Apakah karena itu, yang memanfaatkan sampai saat ini lebih banyak kaum perempuan daripada laki-laki, tentu masih bisa diperdebatkan. Kenyataannya, beberapa pria masih enggan atau malu untuk menggunakannya.Padahal tidak sedikit penyakit atau gangguan yang diderita kaum pria dapat disembuhkan dengan ramuan tradisional. Misalnya, ramuan, masakan, dan minuman macam apa yang dapat dicoba dan diuji keampuhannya untuk meningkatkan vitalitas pria.

IMPOTENSI 1 ons jahe (+/- 1 ons Jahe Sulthon)
1 butir telur ayam kampung
1 butir jeruk nipis besar
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan madu murni
7 butir merica
3 kuncup laos

Cara membuat:
Rimpang jahe diparut diambil airnya atau Jahe Sulthon diseduh dengan air panas dengan air secukupnya, telur dikocok sampai halus. Jeruk nipis diperas diambil airnya, merica ditumbuk halus. Semua bahan dicampur dan diaduk rata. Ramuan yang sudah jadi ini diminum setengah jam sebelum beraksi.

MINUMAN SEGAR PERKASA

Selain berkhasiat bagi penderita impotensi, minuman ini menghilangkan mual, melancarkan peredaran darah, dan sakit pinggang.

100 g kucai (Allium tuberosum)
50 g jahe atau +/- 50 g Jahe Sulthon (Zingiber officinale roseoe)
250 cc susu sapi segar
2 sendok makan madu

Cara membuat:
Kucai dan jahe dibersihkan dan diiris-iris, kemudian dijus, diambil airnya, lalu campur dengan susu sapi dan madu. Selanjutnya dimasak dengan api sedang hingga mendidih. Angkat dan diminum selagi hangat, sebelum makan.

MASAKAN UDANG TUMIS KUCAI

Masakan ini berkhasiat bagi penderita impotensi dan dianjurkan makan masakan ini 10 hari berturut-turut. Jika belum terjadi perubahan dapat diteruskan.

Bahan-bahan:
150 g udang segar, dikupas kulitnya
75 g daun kucai
2 sendok makan kecap asin
2 sendok makan kecap inggris
Garam dan merica secukupnya
2 sendok makan minyak wijen
1 ruas sedang jahe, dihaluskan
4 buah bawang merah, dihaluskan
2 siung bawang putih, dihaluskan
2 sendok makan minyak nonkolesterol

Cara membuat:

Potong-potong daun kucai sepanjang 5 cm, belah punggung udang, lalu rebus sebentar. Setelah itu siram dengan air dingin. Tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe dengan minyak wijen hingga berbau harum. Kemudian masukkan udang dan kucai, masak sebentar. Tambahkan garam, merica, kecap asin, dan kecap inggris, lalu diaduk hingga merata. Angkat dan siap dihidangkan.

MINUMAN SEGAR-BUGAR

Minuman ini berkhasiat untuk meningkatkan energi, menguatkan otot, gangguan jantung, rematik, dan peluruh kencing.

Bahan:
100 g anggur (Vitis vinifera L.)
5 g teh hijau
15 g madu
50 g jahe atau 50 g Jahe Sulthon (Zingiber officinale roseoe)
200 cc air panas

Cara membuat:
Teh hijau diseduh dengan air panas, tutup selama 10 menit. Anggur dibuang bijinya dan dijus, kemudian saring airnya. Jahe diblender dan diambil airnya, kemudian masukkan ke dalam seduhan teh hijau. Masukkan anggur yang telah dijus dan tambahkan madu. Siap untuk diminum. (Intisari)

Dikutip dari link http://www.kompas.com/kesehatan/news/0310/16/075735.htm

Iklan