Berjam-jam waktu kita habiskan untuk segala rutinitas keseharian. Mulai dari kerja, berolahraga atau bahkan untuk sekedar hang out bersama kerabat. Namun pernahkah Anda meluangkan waktu setidaknya 10 menit untuk hidup sehat?

Air
Dimanapun dan dalam kondisi apapun jangan pernah Anda lupa minum air. Setidaknya Anda perlu 6 gelas sehari. Ingat, teh dan kopi bisa bikin Anda dehidrasi. Jika Anda terlihat sayu di pagi hari itu tandanya Anda dehidrasi.

Tomat
Tomat dalam segala olahan sangat bagus untuk anti-oksidan. Tomat bisa membantu Anda melawan kanker. Jika Anda tak suka tomat mentah, saus tomat atau paste punya efek yang sama menyehatkannya.

eat.jpgSarapan
Jangan lewatkan sarapan pagi Anda. Sarapan dan mulai hari Anda dengan awal yang sehat. Tak perlu makanan yang berat-berat. Cukup yang cepat saji dan menyehatkan seperti yoghurt, roti juga buah-buahan.

Cuci Tangan
Sebagian banyak virus berpindah melalui tangan Anda. Tombol lift, gagang telepon, komputer dan banyak lagi. Sesering mungkin jauhkan tangan dari virus dengan mencucinya. Jangan lupa juga mencuci tangan setelah dari toilet.

Sikat Gigi
Minimal sikatlah gigi Anda 2 kali sehari. Hal ini bisa menghindari penyakit gigi. Jadikan ini sebagai kebiasaan.

Minum Multivitamin
Sesekali Anda boleh mengunakan multivitamin. Tapi tentu saja hasilnya tak semaksimal dibanding Anda mengkonsumsi buah-buahan segar. Jika Anda adalah seorang perokok dan sesekali doyan minum minuman keras, multivitamin biasanya tak begitu mempan. Pasalny vitamin C perlu dilengkapi setiap saat.

Tinggalkan Rokok
Banyak kenikmatan tersendiri yang bisa didapat dari rokok. Tapi coba pikirkan kesehatan Anda baik-baik. Meninggalkan rokok bisa punya dampak besar terhadap kesehatan Anda.

Lupakan Makan Donat
Bukan hanya donat tapi juga kue, keripik dan segala jenis camilan. Jika Anda lapar, sandwich, yoghurt dan jus buah segar bisa jadi pilihan.

Mengemudi dengan Baik & Sabuk Pengaman
Kecelakaan motor masih jadi angka tertinggi. Jangan lupakan sabuk pengaman. Jaga keselamatan Anda selama berkendara di jalan. Sabuk pengaman harus jadi kebiasaan.

Pilihlah Tangga
Sebagai latihan, pilihlah tangga daripada menggunakan lift. Jika Anda berada di lantai 22 gunakan tangga untuk menaiki 3 atau 4 lantai.

Bernapaslah Dalam-dalam
Lakukan ini secara regular dan Anda bisa mengurangi tingkat stres. Selain itu tubuh Anda juga akan kembali segar dengan adanya lebih banyak oksigen.