Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik sih? Bila Anda seorang yang paling tidak pedulian dengan penampilan pun, paling cuek sekalipun, bila diberi kesempatan untuk tampil cantik pasti dengan senang hati akan Anda sambar.

Untuk menjadi cantik dan terlihat menarik, segala usaha dilakukan. Mulai dari tradisional sampai teknologi paling modern dan canggih. Mulai dari lulur rempah rumahan, spa di salon, sampai bolak-balik face lift untuk terlihat 10 tahun lebih muda. Semuanya apalagi kalau bukan untuk tampil cantik?

Kecantikan toh tidak terbatas hanya dari memoles fisik dari kulit luar saja. Merawat diri, tentunya juga harus dari dalam. Percaya deh, perawatan yang Anda lakukan dari dalam akan lebih memancarkan kecantikan Anda lebih alami.

Caranya? Coba intip bocoran di bawah ini:

  • Lemak yang bersahabat

Makan lemak sehat untuk mendapat kulit bersinar dan sistem kekebalan yang kuat. Jenis lemak khusus yang sehat dapat ditemukan dalam makanan seperti ikan, kacang, alpukat dan minyak zaitun. Lemak-lemak ini penting bagi kesehatan kulit dan serat syaraf untuk meningkatkan kekebalan dan mencegah peradangan.

  • Sayur dan buah si dewa penolong

Free radical yang menyebabkan kerusakan sel dan lapisan dapat memicu penyakit tertentu seperti kanker, disinyalir sebagai penyebab utama penuaan. Antioksidan termasuk vitamin A, C dan E yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran dapat membantu mencegah kerusakan sel tersebut.

  • Air..air..air..

Sebagian besar dari tubuh kita berisi cairan. Setiap hari berliter-liter cairan keluar dari tubuh kita. Minumlah sebanyak 8 gelas per hari dan ketika olahraga, minum 1-2 gelas setiap 15 menit.

  • Nutrisi untuk di dalam

Perkuat kulit, rambut dan kuku anda dengan makan makanan bernutrisi seperti protein, vitamin dan mineral seperti vitamin E dan folic acid, kalsium, jat besi dan seng. Secantik apapun penampilan akan jauh lebih baik jika kecantikan tersebut berasal dari vitalitas dan kesehatan dalam diri.

  • Sports, not just for men!

Makanlah makanan sehat seperti buah-buahan segar kira-kira satu jam sebelum olahraga. Ini akan membuat Anda tetap energik selama olahraga. Olahraganya sendiri akan membantu membakar kelebihan kalori dan menurunkan berat badan.