kurma

kurma

PECANDU alkohol mudah dikenali dari mata yang berwarna kemerahan dan bengkak di sekitar mata, suara serak dan denyut nadi yang sangat cepat. Pecandu alkohol juga cenderung mudah marah, penuh curiga dan sangat emosional. Pada tahap awal, mereka biasanya menderita serangkaian gejala seperti muntah, menderita gangguan tidur. Konsumsi alkohol berlebih pada akhirnya akan memicu sirosis hati.

Mengingat buruknya efek negatif dari kelebihan alkohol, ada baiknya mulai membatasi asupan alkohol Anda. Namun jika sudah mengalami gejala-gejala kelebihan alkohol seperti disebutkan di atas, Anda bisa mencoba cara alami berikut untuk meredakan gangguan Anda.

Anggur. Diet terbatas dengan mengonsumsi buah anggur selama 1 bulan merupakan pengobatan alami yang vital untuk mengatasi alkoholisme. Buah anggur mengandung bentuk murni alkohol, sehingga bisa berperan sebagai alternatif sehat pengganti alkohol.

Proses idealnya adalah makan buah anggur segar sebagai makanan utama 3 kali sehari setiap 5 jam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda benar-benar berhenti minum alkohol.

Apel. Jika dikonsumsi secara teratur, apel membantu menghilangkan kemabukan dan mengurangi keranjingan terhadap anggur atau jenis minuman keras lainnya.

Kurma. Kurma sangat berperan dalam menangani alkoholisme. Masukkan 3-4 biji kurma ke dalam setengah gelas air dan minumlah 2 kali sehari selama sebulan.

Pare. Jus dari ekstrak daun pare dinyatakan efektif mengatasi mabuk akibat alkohol. Jus ini juga baik untuk membantu mengatasi kerusakan hati. Campurkan 3 sendok teh jus dengan segelas susu dan minum setiap pagi selama sebulan.

Seledri. Jus seledri mentah memberikan efek menenangkan pada pasien yang kelebihan alkohol. Campurkan setengah gelas air putih dengan setengah gelas jus seledri mentah dan minumlah setiap hari selama sebulan. Cara ini dinyatakan sangat efektif dalam meredakan alkoholisme.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com