Tips Pertolongan Pertama pada Migrainthecouplesspot

SAAT migrain menyerang, bukanlah hal yang aneh jika penderita tidak bisa berkutik dibuatnya. Saat sedang kambuh, para penderita bukan hanya merasakan bagaimana dahsyatnya rasa sakit kepala menyerang di satu sisi. Namun jika tingkat rasa sakit semakin parah, penderita bahkan bisa merasakan mual, ketakutan akan cahaya atau suara bisingm bahkan hingga muntah.

Namun sebelum Anda memutuskan menenggak obat berikut adalah beberapa tips pada pertolongan pertama serangan migrain, seperti yang dikutip dari beberapa sumber:

1. Minumlah air putih hangat yang cukup, selama Anda tidak merasa mual dan muntah. Kurangnya asupan air akan memperparah rasa sakit kepala yang Anda derita.

2. Berbaringlah di ruangan yang tidak memiliki cahaya berlebih. Silaunya lampu atau matahari, bisa menyebabkan rasa sakit sulit reda. Pemilihan ruang yang sedikit gelap bisa membuat Anda sedikit nyaman. Pastikan juga suasana tidak bising.

3. Menaruh kain yang telah dicelupkan ke dalam air dingin juga bisa membantu. Hal ini bermanfaat untuk membuat Anda sedikit lebih segar.

4. Lainnya, Anda dapat makan permen jahe atau minum air jahe. Cara ini dapat mengurangi rasa mual yang biasanya menyertai migrain. Sebuah studi menunjukkan, bahwa jahe dapat mengurangi migren dan sakit kepala ringan hingga 63 persen, dibandingkan dengan 39 persen pasien yang memakai jenis obat plasebo.

5. Terakhir, beri pijatan di area yang sakit dengan lembut

Sumber : mediaindonesia.com