Pijat Pakai Golok

Pijat Pakai Golok

Terapi dengan menggunakan pijatan memang biasa dilakukan untuk meredakan otot yang tegang. Tapi apa jadinya jika pijatan tersebut dilakukan dengan menggunakan golok daging? Ini adalah salah satu jenis pijatan yang dilakukan oleh penduduk di Hsinchu, daerah utara Taiwan.

Berbeda dengan terapi pijatan lainnya yang biasa menggunakan tangan atau batu, terapi ini justru menggunakan pisau golok yang tajam. Walaupun terlihat mengerikan, terapi ini dipercaya dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan tubuh dari racun berbahaya.

Pengobatannya pun terlihat sederhana, di mana terapis akan memegang beberapa golok dan memukul-mukul pasien dengan menggunakan bagian pisau yang tajam. Tenang saja, pengobatan ini tidak akan membuat pasien terluka atau berdarah. Karena pukulan tersebut dilakukan dengan kekuatan tertentu dan bukan ditekan atau didorong hingga terkena kulit. Gerakan naik-turun golok tersebut dikatakan akan mengeluarkan energi statis yang mendorong penyembuhan.

Setiap terapinya sendiri akan berlangsung selama 30 menit dengan harga mencapai US$15 atau sekitar Rp130.000 untuk tiap sesinya. Untuk setiap pasien yang ingin merasakan terapi ini harus bisa mengusir rasa takut dan tetap rileks. Mereka pun biasanya memiliki reaksi yang berbeda, ada yang mengernyit ketakutan, tapi ada juga yang tertawa geli.

Sumber: Alarabiya